Home Kaltara Buka Lomba Cerdas Cermat, Wabup Jakaria Pesan Jangan Hanya Jadi Seremonial, Terus Tingkatkan

Buka Lomba Cerdas Cermat, Wabup Jakaria Pesan Jangan Hanya Jadi Seremonial, Terus Tingkatkan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se- Kabupaten Malinau, bertempat di Gedung Aula SMPN 1 Malinau Kota.

Dalam kesempatannya, Wabup Jakaria memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Malinau yang telah menginisiasi kegiatan dan seluruh pihak yang telah mendukung sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Jakaria mengatakan, melalui Lomba Cerdas Cermat ini diharapkan capaian Malinau Maju dalam program Wajib Belajar Malinau Maju adalah kemajuan Pendidikan di Bumi Intimung.

“Karena itu kepada Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik, ini menjadi perhatian karena prestasi yang dibawa oleh anak-anak ini adalah cerminan dari bagaimana bapak, Ibu para pendidik mengimplementasikan apa yang sudah dilakukan di sekolahnya masing-masing,” ucapnya, pada Rabu (13/9/2023).

Ia menyebutkan, kegiatan lomba ini diharapkan bukan hanya sekedar seremonial semata, namun diharapkan dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Malinau. Karena capaian yang ingin Pemerintah Daerah capai adalah kesejahteraan masyarakat Malinau secara keseluruhan.

Untuk Siswa-siswi atau peserta yang akan berkompetisi, Wabup Jakaria menyarankan untuk tetap tenang, senantiasa fokus sehingga dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan nantinya.

“Ini adalah kompetisi yang mengutamakan sportifitas sehingga tidak hanya pengetahuan saja yang diuji melainkan juga mental untuk menjadi juara. Maka berusahalah dengan keras dengan berbekal persiapan yang telah dilakukan selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Malinau, Dr. Dumberbrill menjelaskan, bahwa pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat ini merupakan wujud semangat dari Pemerintah Daerah untuk menyemangati Siswa-siswi di Kabupaten Malinau.

Diketahui, Lomba Cerdas Cermat ini masuk dalam salah satu program inovasi Pemerintah Daerah yakni Wajib Belajar Malinau Maju yang dititipkan kepada OPD Dinas Pendidikan Malinau.

“Oleh sebab itu kami harus menyambut dan membuat program ini lebih kreatif, menarik untuk mencerdaskan anak-anak kita yang ada di Malinau,” ujarnya.

Dilaporkan bahwa kegiatan ini dibagi menjadi 2 wilayah. Wilayah 1 terdiri dari 9 kecamatan dan wilayah 2 terdiri dari 6 kecamatan.

Pelaksanaan lomba akan dimulai dari tingkat kecamatan pada tanggal 12 s.d 13 September 2023 yang dilaksanakan di tempat ibukota kecamatan masing-masing.

Setelah itu, dalam babak Final akan masuk dalam Tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2023 mendatang. Dengan peserta perwakilan dari tim yang mendapat juara di tingkat kecamatan masing-masing.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved