Home Kaltara 58 Desa Gelar Pilkades Serentak, Bupati Wempi Beri Pesan Khusus

58 Desa Gelar Pilkades Serentak, Bupati Wempi Beri Pesan Khusus

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – 58 Desa di Kabupaten Malinau hari ini menggelar pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Menanggapi pelaksanaan pilkades serentak itu, Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan pesan khususnya kepada para warga dan Calon Kades.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengajak kepada tiap calon Kades yang maju untuk tetap menjaga dan menyuarakan semangat persatuan. Para calon yang akan maju dalam pilkades serentak ini diharapkan dapat mengajak pendukungnya untuk saling menghormati hak dan pilihan orang lain. Pendewasaan dalam berpolitik harus terus dibina.

“Datanglah ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), 30 Mei ini untuk memastikan bapak ibu dan saudara sekalian yang sudah terdaftar sebagai pemilih, untuk menyalurkan, memilih calon kepala desa. Pilihlah yang dipercayakan untuk memimpin desa kedepan,” ucapnya pada Selasa (30/5/2023).

Sebagai Kepala Daerah, ia juga berpesan pada pelaksanaan Pilkades Tahap 1 Tahun 2023 ini, agar semua pihak tetap menjaga persatuan dan kekompakan bersama.

Ia menegaskan, bahwa siapapun yang akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa, maka warga harus percayakan kepemimpinan kepada Kades yang terpilih.

“Harus siap menang dan harus siap kalah, jika belum beruntung maka terimalah dengan hati yang ikhlas,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk seluruh penyelenggara, kata Wempi, diminta untuk menjalankan tugas dengan baik, sehingga apapun hasil yang sudah ditetapkan pemilih yang datang untuk menyalurkan aspirasinya dijaga dan dikawal bersama.

“Hasil yang sudah ditetapkan oleh masyarakat harus bisa dihargai dan dihormati bersama,” pungkasnya.

Reporter: Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved