Home Kaltara Puluhan Personel Kepolisian Amankan Perayaan Imlek di Malinau

Puluhan Personel Kepolisian Amankan Perayaan Imlek di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Puluhan personel Polres Malinau diturunkan dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 (Puja Bhakti) di Vihara Bodhi Sasana Jaya Kabupaten Malinau, pada Minggu (22/01/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan guna antisipasi gangguan Kamtibmas dalam perayaan Imlek 2574 Tahun Kongzili ini, agar dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar.

“Pengamanan Tahun Baru Imlek ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Malinau tentang pelaksanaan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574/ Tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Malinau,” ujar Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops, AKP Ma’at.

Kabag Ops Polres Malinau, AKP Ma’at menyebutkan, untuk di wilayah Kabupaten Malinau tempat ibadah Imlek yang menjadi sasaran pengamanan dikerahkan sekitar 36 personel di bantu Regu Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor, Polda Kaltara untuk mengamankan Vihara Bhodi Sasana Jaya yang menjadi tempat beribadah.

Ia menambahkan, tujuan dari pengamanan ibadah perayaan Imlek ini ialah untuk menjamin rasa aman bagi umat Buddha yang melaksanakan perayaan Ibadah tahun baru Imlek di Vihara.

“Kami memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu tugas kami pada momentum Perayaan Imlek ini ialah menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah perayaan tahun baru Imlek dari Umat Budha dan warga yang beribadah di Vihara,” imbuhnya.

Ia berharap semua umat Buddha yang merayakan Tahun Baru Imlek 2023 ini dapat mengikuti ibadah dengan lancar.

Diketahui, Ibadah Puja Bhakti sendiri dipimpin oleh Romo Andrianto selaku pengurus Vihara dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 100 orang..

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved