Home Palu EW-LMND SULTENG Lakukan Audiens dengan Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng

EW-LMND SULTENG Lakukan Audiens dengan Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng

by swarakaltara

PALU, SWARAKALTARA.COM – Eksekutif Wilaya Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Sulawesi Tengah (EW-LMND SULTENG) melakukan Audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sulawesi tengah Dra. Diah Agustuningsih, M.Pd. 14/08/2023

Dalam pertemuanya di ruang kepala dinas pariwisata Sulawesi Tengah, Agung Trianto, S.M Ketua Eksekutif Wilayah LMND Sulteng menyampaikan bahwa ”LMND akan menyokong kegiatan pemerintah dalam mendorong Sulawesi tengah Sebagai Negeri 1000 Megalit”.

LMND Sulteng sedang melaksanakan kegiatan Konferensi Kota/Kabupaten serentak sesulawesi tengah dengan mengusung tema Seragam, Nasionalisasi Sektor Pariwisata Dalam Mendorong Peran Pemerintah Menuju Sulteng Negeri 1000 Megalit. Ucap Agung.

“Kita sedang melaksanakan kegiatan konferensi Kota/Kabupaten LMND serentak untuk penguatan internal dan menentukan porgam perjuangan organisasi. Dalam kegiatan ini kita mengangkat tema Nasionalisasi Sektor Pariwisata Dalam Mendorong Peran Pemerintah Menuju Sulteng Negeri 1000 Megalit Tutur Ketua Lmnd Sulteng”

Aktivis Sulawesi Tengah itu juga menjelaskan “urgensi dari isi tema ini adalah mendorong pemerintah agar serius menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang mampu memberikan sumbangsi besar dalam peningkatan viskal dan PAD sulawesi tenagah”.

“Menurut LMND bahwa sebagian besar sektor pariwisata sulawesi tengah dikuasai oleh perusahaan suasta murni tanpa ada perean pemerintah. Nasionalisasi dalam tema yang diangkat pada kegiatan yang akan dilaksnakan dibulan agustus ini adalah mendorong pemerintah untuk tidak hanya mengambil pajak dari hasil kelola mpariwisata oleh suasta murni tetapi juga harus mendorong perusahaan daerah yang bergerak disektor pariwisata untuk ikut mengelola dan memberikan keuntungan yang lebih besar pada PAD dan memberikan ruang pada masyarakat lingkar pariwisata untuk terlibat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran” Pungkas Agung.

Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sulawesi tengah Dra. Diah Agustuningsih, M.Pd.menanggapi penyampayan ketua LMND Sulteng dalam audiensi tersebut mengatakan bahwa megapresiasi kegiatan LMND Sulteng yang telah mengangkat tema yang sejalan dengan program pemerintah menuju sulteng negeri 1000 megalit.

”Bahwa apa yang adik adik sampaikan adalah bentuk kepedulian terhadap daerah dan sesuai dengan apa yang sedang diperjuangkan oleh pemerintah daerah kususnya dinas pariwisata sulawesi tengah. Program ini hanya akan dapat terlaksana dengan baik jika seluruh stekholder ikut mendukung dan berjalan beriringan menjadikan sulawesi tengah sebagai salahsatu tujuan wisata internasional untuk menggai wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara. Tutup kepala dinas pariwisata”

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved