Home Kaltara Wakil Bupati Jakaria Sambut Kedatangan 50 Jemaah Haji Saat Tiba di Malinau

Wakil Bupati Jakaria Sambut Kedatangan 50 Jemaah Haji Saat Tiba di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 50 Jemaah Haji asal Kabupaten Malinau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Balikpapan telah tiba di Bandara RA Bessing Malinau. Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Malinau tersebut disambut Wakil Bupati Malinau, Jakaria bersama jajaran Kementerian Agama Malinau dan para keluarga Jemaah Haji, pada Kamis (13/7/2023).

Wakil Bupati Jakaria yang juga selaku Ketua Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Malinau bersyukur para Jemaah Haji telah tiba di Tanah Air dan sampai di Kabupaten Malinau.

“Penyambutan sekaligus pelepasan kepada para keluarga Jemaah Haji ini merupakan sebagai wujud syukur kami, bahwa perjalanan para Jemaah dari Kabupaten Malinau berjalan sukses. Mereka menjalankan ibadah haji dengan lancar dan semua pulang dengan selamat,” ucap Wabup Jakaria saat memberikan sambutan pelepasan di Masjid An-Nur Malinau Kota.

Tak lupa Wabup Jakaria turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang telah membantu segala proses ibadah hingga kepulangan Jemaah Haji dari Kabupaten Malinau.

“Selamat datang kembali ke tanah air, kembali di Malinau berkumpul dengan keluarga, sehat tanpa kurang suatu apapun. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” tuturnya.

Diketahui, menurut laporan PPIH Malinau, seorang Jemaah Haji Asal Provinsi Kalimantan Utara dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, ada dua Jemaah Haji asal Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan yang masih tertahan di Jeddah, Arab Saudi karena masih menjalani perawatan akibat sakit.

Untuk keseluruhan 50 Jemaah Haji asal Kabupaten Malinau telah tiba dengan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga oleh Wabup Jakaria mewakili pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved