Home Kaltara Wabup Jakaria Beri Penghargaan Bagi Pemuda-pemudi Berprestasi, Pada Hari Sumpah Pemuda Ke- 95

Wabup Jakaria Beri Penghargaan Bagi Pemuda-pemudi Berprestasi, Pada Hari Sumpah Pemuda Ke- 95

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria didapuk sebagai Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 95, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Senin (30/10/2023).

Dalam amanatnya, Wabup Jakaria membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Logo dari HSP tahun ini bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

“Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ujar Wabup Jakaria dalam sambutannya.

Oleh karena itu, kata dia, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tuturnya.

Dalam upacara ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Pemuda-Pemudi Malinau berprestasi yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria.

Ia pun berpesan, semoga Penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Pemuda-pemudi yang lain agar lebih meningkatkan prestasinya dan ikut berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved