Home Kaltara Asisten I Pemda Malinau Sebut Event Pemilihan Duta Wisata Upaya Promosi Destinasi Wisata di Malinau

Asisten I Pemda Malinau Sebut Event Pemilihan Duta Wisata Upaya Promosi Destinasi Wisata di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pariwisata menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar bagi negara maupun daerah. Oleh karena itu, Pemda Malinau terus berupaya untuk mengembangkan potensi pariwisatanya.

Jika Sektor Pariwisata dapat maju dan berkembang, maka pendapatan daerah akan semakin bertambah. Selain itu, Pariwisata yang maju akan memunculkan citra dan dampak positif bagi masyarakatnya, serta menjadi pendorong untuk pembangunan skala Nasional.

Kabupaten Malinau merupakan salah satu daerah yang memiliki keberagaman kekayaan alam dan budaya, sehingga ini menjadi salah satu modal utama pariwisata.

Salah satu strategi yang mampu mendorong jumlah wisatawan untuk berkunjung yakni adalah promosi wisata baik itu melalui media cetak, elektronik maupun media sosial.

Baru-baru ini Pemerintah Daerah telah mengadakan event Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Malinau yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dalam rangka membantu tugas Pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

Pada kesempatannya, Asisten I Pemda Malinau, H. Kamran Daik menekankan kepada Duta Wisata Kabupaten Malinau agar meningkatkan kemampuan terhadap pengenalan wisata yang ada di Bumi Intimung.

“Saya berharap pada Adik-adik duta wisata yang telah terpilih agar mampu mengasah skill di bidang wisata. Hal itu diharapkan agar pengembangan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau menjadi lebih dikenal masyarakat secara luas,” ujarnya, Selasa (28/11/2023).

Ia juga berharap wisata yang ada di Kabupaten Malinau ke depannya dapat lebih maju.

“Terselenggaranya pemilihan duta wisata sebagai wadah untuk terus berusaha memajukan pariwisata Kabupaten Malinau secara khusus,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved