Home Kaltara Wabup Jakaria Buka Kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja/Buruh di Malinau

Wabup Jakaria Buka Kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja/Buruh di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi para Pekerja Perusahaan, Pegawai BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta dan Buruh di Kabupaten Malinau yang berlangsung di ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau, pada Selasa (20/6/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ping Ding, Ketua DPRD Malinau, Emang Mering, Kepala Disnaker Malinau, Hendri Batara, perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kaltara, Muhammad Fitrul Qurays, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Jakaria menyampaikan, Kabupaten Malinau sudah melakukan kerjsama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat utamanya bagi para Pekerja dan Buruh di Kabupaten Malinau.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketenagakerjaan Malinau yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini.

“Kegiatan ini sangat penting sekali bagi para Tenaga Kerja/Karyawan perusahaan di Malinau. Karena jika dilihat sebelumnya, jaminan sosial terkait Ketenagakerjaan kerap menjadi masalah antara pihak perusahaan dan karyawan. Maka kegiatan ini harusnya sering dilakukan,” ucapnya.

Dalam rangka mengantisipasi, kata dia, inovasi yang dilakukan oleh Disnaker Malinau melalui Kegiatan Sosialisasi ini penting untuk diikuti bersama oleh para Pekerja dan Pelaku Usaha di Kabupaten Malinau.

“Karena dalam penerapannya, BPJS Ketenagakerjaan ini sudah diatur oleh aturan dan regulasi yang ada. Artinya ini adalah ketentuan yang mengikat dan wajib kita laksanakan bersama,” katanya.

Wabup juga berpesan bahwa melalui kegiatan ini, manfaatnya tentu untuk semua Pekerja/Karyawan agar wajib memiliki jaminan sosial.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved