Home Kaltara Safari Ramadhan Jadi Media Silaturahmi, Wabup Jakaria : Tetap Jaga Persatuan & Keharmonisan

Safari Ramadhan Jadi Media Silaturahmi, Wabup Jakaria : Tetap Jaga Persatuan & Keharmonisan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Malinau kedua di hari keenam bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi pada Minggu (17/3/2024) sore di pusatkan di Masjid Al-Ikhlas Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat.

Rombongan berangkat dari Rumah Dinas Jabatan (Runjab) Wakil Bupati Malinau pukul 17.30 Wita dan rombongan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE, M.Si bersama jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, Kepala Dinas dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Malinau.

Pada kesempatannya, Wabup Jakaria menyampaikan bahwa momen Safari Ramadhan kali ini diharapkan dapat menjadi media silaturahmi masyarakat untuk berinteraksi dengan para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Malinau termasuk jajaran FKPD seperti Kapolres Malinau, Dandim 0910 Malinau, Danki Brimob Polda Kaltara, dan Danyon Inf. 614 Raja Pandhita.

Wabup Jakaria menyebut bahwa jajaran pejabat Pemerintah dan para Pimpinan Aparat Keamanan ini bersama dengan semua anggotanya bukan menjadi orang-orang atau sesuatu yang harus ditakuti.

“Hadirnya jajaran Pemerintah dan Aparat Keamanan ditugaskan lebih kepada untuk melindungi, mengayomi dan mengatur masyarakat agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif di daerah,” kata Wabup Jakaria.

Ada sejumlah pesan yang disampaikan Wakil Bupati Jakaria pada momentum Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Sesua tersebut. Antara lain menjaga konduktivitas daerah di lingkungan masing-masing dan tidak terpancing isu yang memecah belah persatuan.

“Semua komponen masyarakat juga harus menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai bidang masing-masing di tengah masyarakat. Terutama seperti Program RT Bersih dari Pemerintah Daerah harus dijalankan di lingkungan RT di setiap desa dengan baik. Sehingga kebersihan, kerapian, keindahan lingkungan menjadi tetap menjadi asri dan terjaga,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Wabup Jakaria juga mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur kepada masyarakat yang telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Malinau.

Diketahui, kegiatan diisi dengan buka puasa bersama dan penyerahan bantuan kepada para pengurus dan perwakilan Masjid di wilayah tersebut.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini bertujuan lebih dekat dengan masyarakat, penyampaian capaian program Pemerintah Kabupaten Malinau, Dialog bersama Tokoh Masyarakat dan Tausiah Islami.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved