Home Post Sebanyak 5 Pasien Covid-19 di Nunukan Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 5 Pasien Covid-19 di Nunukan Dinyatakan Sembuh

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Kalimantan utara menyatakan 5 pasien dari 36 pasien konfirmasi positif di Nunukan dinyatakan sembuh.

Hal ini ditegaskan juru bicara gugus tugas Covid-19 Nunukan Aris Suyono dalam press conference, Jumat (15/05/2020), Aris menjelaskan, gugus tugas Covid-19 Nunukan telah menerima notifikasi sample swab follow up atau monitoring dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, yang dikirim tanggal 3 Mei 2020.

‘’Hasilnya 5 pasien dinyatakan non reaktif atau negatif setelah dua kali pemeriksaan swab, artinya mereka dinyatakan sembuh,’’ ujar Aris.

Sebagaimana dirincikan Aris dari 14 sample swab monitoring yang dikirim tanggal 3 Mei 2020 tersebut, tim medis baru menerima 13 sample swab dengan hasil 2 pasien dinyatakan negatif, masing-masing masing dengan nama NNK 16 dan NNK 10, dan masih menunggu 1 sample yang belum dikirim.

Sementara untuk 11 sample diagnose yang dikirim, mereka baru menerima 9 sample masih ada 2 sample yang belum dikirim, dengan hasil semua dinyatakan negatif.

‘’Sample diagnose yang dikirim termasuk didalamnya 6 tenaga kesehatan dan medis, dengan rincian 4 dari tenaga kesehatan puskesmas Long Bawan Krayan dan 2 tenaga medis RSUD Nunukan,’’jelasnya.

Untuk sample swab follow up yang dikirim tanggal 10 Mei 2020, Aris menjelaskan, terdapat 3 pasien yang dinyatakan non reaktif atau negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid-19, masing masing pasien NNK 21, NNK 11 dan NNK 23.

‘’Tim medis segera memulangkan 5 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan membekali dengan surat keterangan sehat.’’ tegasnya.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved