Home Kaltara Wabup Jakaria Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke- 52 di Lingkungan Pemda Malinau

Wabup Jakaria Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke- 52 di Lingkungan Pemda Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Jakaria memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 52 Tahun 2023 di halaman Kantor Pemda Malinau, pada Rabu (29/11/2023).

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH., melalui Wakil Bupati Jakaria dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas.

“Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerjasama yang optimal dari seluruh ASN. Dari keberhasilan Indonesia melewati pandemi Covid-19 dengan baik sehingga dipuji khalayak internasional, hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas,” kata Wabup Jakaria.

Ia menambahkan, peran aktif para ASN dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

“Insyaallah Tahun 2023 ini dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, bahwa saat ini perkembangan teknologi dan perubahan masyarakat terus meningkat dengan pemanfaatan AI, IOT, Big Data, Sistem dan Algoritma Pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik, sehingga kerja di bidang pemerintahan tidak bisa dilakukan dengan manual.

“Saat ini kita harus menyelesaikan masalah yang ada dengan pendekatan paling update, digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintah sudah merupakan kebutuhan,” tegasnya.

Selain itu, kata Jakaria, harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih akurat.

“Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, saya minta Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia emas 2045,” katanya.

Pihaknya berharap, Korpri mampu membaca dan menjawab tantangan zaman ini dengan memperkuat kompetensi digital dan budaya digital pada seluruh ASN di tanah air, membentuk layanan digital Pemerintah secara terpadu mengutamakan kebutuhan warga.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved