Home Kaltara Kesembuhan Pasien Terus Meningkat, Bupati Wempi: Pasien Covid-19 di RSUD Sudah Kosong

Kesembuhan Pasien Terus Meningkat, Bupati Wempi: Pasien Covid-19 di RSUD Sudah Kosong

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan informasi terbaru terkait perkembangan wabah virus corona atau Covid-19, Selasa (19/10/2021).

Melalui konferensi pers di ruang kerjanya, ia mengatakan sangat bersyukur untuk waktu yang cukup lama, akhirnya melalui Direktur RSUD Malinau telah menginformasikan terhitung (17/10) lalu, jumlah kesembuhan dari pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Malinau terus meningkat pesat.

“Jadi ruangan yang disiapkan untuk menangani pasien Covid-19 di RSUD, baik pasien dari Malinau maupun pasien rujukan dari Kabupaten tetangga, terhitung dari kemarin sudah kosong. Artinya tidak ada lagi pasien yang di rawat karena Covid-19,” ucapnya kepada awak media, Senin (19/10/2021).

Ikut mendampingi Bupati Wempi dalam kesempatan itu, yaitu Kepala Dinas Kesehatan, dr. Jhon Felix Rundupadang dan Direktur RSUD Malinau, drg. Ni Putu Ria Citrawati.

Bupati Wempi menilai, ini semua juga berkat kerja keras dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terus bekerja dan terus melakukan edukasi maupun vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Edukasi dan program vaksinasi yang terus digencarkan oleh semua pihak dan stakeholder, tentu capaian ini patut kita syukuri bersama,” katanya.

Bupati Wempi mengingatkan, meski saat ini jumlah kesembuhan dari pasien Covid-19 terus meningkat, namun tetap jangan membuat lalai.

“Prokes harus tetap dijalankan dan waspada maupun program vaksinasi harus terus dipacu bagi semua kalangan. Sehingga kedepan Bakan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai di Malinau,” ungkapnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved