Home Kaltara Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Sekda Ernes Tekankan Perencanaan Kedepan & Skala Prioritas

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Sekda Ernes Tekankan Perencanaan Kedepan & Skala Prioritas

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang saat ini tengah berlangsung di semua kecamatan di Kabupaten Malinau harus benar-benar memperhatikan skala prioritas pembangunan di masing-masing desa. Jadi bukan hanya sebatas kegiatan rutin atau seremonial belaka.

Hal itu disampaikan Sekda Ernes Silvanus setelah menghadiri Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Malinau Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025 mendatang di Kantor Kecamatan Malinau Barat.

Sesuai arahan Bupati Malinau, ia mengemukakan bahwa Musrenbang merupakan proses yang harus dilaksanakan semua tingkatan pemerintahan sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun berikutnya.

“Pada pelaksanaan Musrenbang, usulan yang diajukan harus merupakan skala prioritas pembangunan di wilayah masing-masing,” ucapnya, Kamis (3/8/2023).

Pada Musrenbang Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025 ini mengangkat Tema “Penguatan Keunggulan SDM, Perekonomian, Infrastruktur dan Profesionalitas Pemerintah yang Meningkatkan Kemandirian, Kedamaian dan Kesejahteraan Masyarakat.

Sekda Ernes pun menyampaikan harapan Pemerintah Daerah untuk kegiatan Musrenbang berkaitan dengan Tema dan Perencanaan kedepan.

“Harapan saya dan Pemerintah kepada Bappeda, jajaran Kepala OPD, Camat dan para Kepala Desa, harus memastikan dengan baik apa yang menjadi harapan dari masyarakat. Jadi harus diperhatikan baik – baik agar kebutuhan yang diajukan bisa di pertanggungjawabkan ketika usulan tersebut dibawa ke Pemerintah,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved