Home Kaltara Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Wempi Lantik 2 Pejabat Tinggi Pratama

Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Wempi Lantik 2 Pejabat Tinggi Pratama

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Malinau Jakaria dan Sekertaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus kembali Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, bertempat di Ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (5/9/2023).

Pemerintah Kabupaten Malinau terus melakukan percepatan dalam hal pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta dalam rangka pengembangan karier melalui mutasi/rotasi dan promosi.

Hal ini juga dilakukan sebagai penyegaran organisasi sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kualitas, kinerja, dan kompetensi aparatur PNS.

Diketahui, pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan promosi terhadap 2 orang yang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi menyampaikan, bahwa perpindahan atau mutasi dari jabatan yang satu ke jabatan yang lainnya maupun promosi adalah sebagai bentuk penghargaan bagi PNS yang dinilai memiliki kinerja baik, bertanggung jawab, disiplin dan profesional juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang sudah memasuki masa purna tugas.

“Perlu kami sampaikan bahwa setiap rangkaian dari pelantikan pejabat yang dilakukan, selalu atas dasar pertimbangan-pertimbangan yang cukup matang dari berbagai aspek serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Dua JPT yang dipilih Bupati Wempi dan dilantik ini merupakan mereka yang sudah lulus seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT ) Pratama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Adapun dua nama yang resmi dilantik Bupati Wempi, yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jhon Lufung dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Sergius.

Bupati Wempi berharap hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan dapat menghasilkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memiliki integritas tinggi, bertanggung jawab, berkomitmen, dan mempunyai loyalitas dalam melaksanakan tugas pekerjaannya.

“Saya berharap bapak-bapak yang dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pratama hari ini juga dapat secepatnya beradaptasi di tempat tugas yang baru, membaca dan memahami tugas pokok dan fungsi yang ada dengan baik dan cermat. Segera menyusun program kerja, terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi,” ungkapnya.

“Ciptakan inovasi-inovasi baru dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku. Tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua OPD dan stakeholder yang ada serta jadilah pemimpin dengan teladan yang baik, humanis dan berjiwa melayani,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved