Home Kaltara Sekda Ernes Sebut Pelatihan Strategi Digital Marketing Diharapkan Dorong Kemajuan UMKM Malinau

Sekda Ernes Sebut Pelatihan Strategi Digital Marketing Diharapkan Dorong Kemajuan UMKM Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Digital marketing adalah kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan dari digital marketing yakni untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

Penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan besar maupun para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Demi memajukan UMKM yang berada di Kabupaten Malinau, Disperindagkop Malinau telah mengadakan pelatihan digital marketing yang berlangsung selama tiga hari pelaksanaan.

Kegiatan tersebut juga turut di hadiri Sekretaris Daerah Pemda Malinau, Dr. Ernes Silvanus.

Pada kesempatannya, Sekda Ernes menyampaikan, bahwa kuatnya teknologi saat ini dapat memberikan banyak informasi dan sarana komunikasi yang memadai termasuk pangsa pasar.

“Dulu pasar yang kita kenal adalah tempat bertemunya pembeli dan si penjual, tapi saat ini pasar bisa diakses secara digital dan terdapat banyak pembeli potensial,” katanya, pada Senin (20/11/2023).

Akibatnya, banyak pelaku usaha saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya.

“Kita jangan menciptakan produk karena maunya kita, tapi kita menciptakan produk karena jual sama orang. Keberhasilan marketing atau keberhasilan penjualan itu dilihat dari orang yang datang kembali, bukan untung sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kemajuan para UMKM Kabupaten Malinau di bidang pemasaran menggunakan dunia maya lebih memberikan keuntungan.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved