Home Kaltara Kodim Malinau Bagikan Paket Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha

Kodim Malinau Bagikan Paket Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim 0910/Malinau membagikan daging kurban secara door to door untuk warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian daging kurban itu, dilakukan bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/07/2021).
Pembagian daging kurban ini juga melibatkan anggota Kodim 0910 Malinau.

Sebelumnya, dalam perayaan Hari Raya Kurban, Kodim 0910 Malinau melaksanakan pemotongan sejumlah hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan,Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa (20/07/2021).

Dandim 0910/MLN Letkol Inf Sofwan Nizar memimpin langsung acara pemotongan hewan kurban. Diawali dengan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi kepada Panitia kemudian pelaksanaan pemotongan dimulai dengan diiringi takbir.

Dandim Sofwan Nizar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Malinau.

Ia berharap semoga pembagian daging kurban untuk masyarakat ini dapat menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua.

Ia menambahkan, adapun esensi dari berkurban adalah mengikuti Sunnah Rosul yakni untuk ikhlas berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

“Semoga daging yang kami salurkan dapat bermanfaat dan bisa membantu warga di sekitar Makodim yang memang membutuhkan atau kurang mampu di tengah wabah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved