Home Kaltara Wabup Jakaria Lepas Kafilah MTQ Malinau pada Ajang MTQ Ke- VIII Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2023

Wabup Jakaria Lepas Kafilah MTQ Malinau pada Ajang MTQ Ke- VIII Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria secara resmi melepas Kafilah MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kabupaten Malinau ke Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2023. Kegiatan pelepasan tersebut berlangsung di ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau, pada Kamis (15/6/2023).

Pada kegiatan pelepasan tersebut, Wabup Jakaria mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan atas dedikasi para pelatih, pendamping dan semua pihak terkait, sehingga Kabupaten Malinau dapat berpartisipasi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi tahun ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan segenap pengurus LPTQ Malinau yang telah bekerja keras mempersiapkan kafilah untuk mengikuti kegiatan MTQ Provinsi Kaltara di Kota Tarakan tersebut.

Ia menyebut bahwa ajang ini merupakan suatu yang sangat dinantikan oleh para peserta MTQ. “Dengan adanya kegiatan ini para peserta harus memiliki motivasi dan semangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Menurutnya, ajang ini juga merupakan kesempatan bagi para peserta untuk menguji dan mengasah kemampuannya pada level yang lebih tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa MTQ tingkat Provinsi Kaltara ini adalah syi’ar dan silaturahmi umat Islam dengan muslim lainnya serta tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

Disamping itu, ini juga merupakan bukti konkret kecintaan dan kebanggaan masyarakat dari Pemerintah terhadap Al-Qur’an sekaligus implementasi dari bentuk nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap kepada kafilah MTQ Malinau harus mampu mendulang juara dalam semua cabang, sehingga dapat meraih yang terbaik pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2023 ini,” imbuhnya.

Terakhir Wabup berpesan, utamanya kepada pendamping dan segenap panitia, untuk selalu memperhatikan dan melakukan pengawasan yang serius kepada para peserta yang diberangkatkan agar selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam berjuang.

Sementara itu, Kafilah asal Malinau akan diberangkatkan untuk mengikuti MTQ ke-VIII tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2023. Pelaksanaannya akan digelar di Kota Tarakan, mulai 18 – 23 Juni 2023 mendatang. Kemudian, Kafilah yang akan diberangkatkan berjumlah 85 orang. Terdiri dari peserta, pelatih, dewan hakim dan pendamping.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved