Home Kaltara Berkunjung ke San Francisco, Bupati Wempi Promosikan Destinasi Alam, Seni & Budaya Kabupaten Malinau

Berkunjung ke San Francisco, Bupati Wempi Promosikan Destinasi Alam, Seni & Budaya Kabupaten Malinau

by swarakaltara

Berkunjung ke San Francisco, Bupati Wempi Promosikan Destinasi Alam, Seni & Budaya Kabupaten Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya memperkenalkan dan mempopulerkan berbagai potensi Sumberdaya Alam, destinasi Wisata, Seni, Budaya dan Kuliner Kabupaten Malinau bahkan hingga ke kancah Internasional di luar negeri terus digencarkan oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Diketahui Bupati Malinau, Wempi W Mawa diundang oleh Konsulat Jenderal RI di San Francisco. Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara Negara Indonesia-Amerika Serikat.

“Saya diundang dan datang bersama rombongan untuk mengikuti kegiatan festival kesenian dan budaya serta mempromosikan destinasi wisata yang ada termasuk adanya kawasan paru-paru dunia (Hutan Taman Nasional Kayan Mentarang) yang Indonesia miliki secara khusus di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara,” jelas Bupati Wempi W Mawa disela-sela perjalanannya menuju San Francisco, Amerika Serikat.

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut ia juga akan mempromosikan terkait potensi besar pembangunan energi terbarukan yang menjadi semangat bersama bangsa dunia secara khusus energi hijau.

Pada kesempatannya, Bupati Wempi sedikit menceritakan perjalanan dari Jakarta menuju San Francisco, Amerika Serikat.

“Kemarin, kita berangkat dari Jakarta kurang lebih perjalanan 7-8 Jam dan transit di Airport Tokyo, Jepang,” ungkapnya.

Bupati Wempi pun mengungkapkan kesannya saat berkunjung ke luar negeri. Ia mengatakan saat melihat berbagai kemajuan perkembangan dan pembangunan dari negara lain, Bupati Wempi yakin bangsa Indonesia secara khusus anak-anak muda dan masyarakat di Kabupaten Malinau pasti bisa maju seperti negara lain di luar negeri ini.

“Kedepan kita juga pasti bisa sama seperti mereka, bahkan bisa lebih baik dari mereka. Karena melihat potensi kita bisa bersaing dan tidak kalah dengan apa yang mereka miliki,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu, saya berharap perjalanan ini dapat memberikan inspirasi semangat terutama bagi generasi muda di Indonesia utamanya di Kabupaten Malinau. Untuk lebih mengembangkan berbagai potensi yang ada agar lebih berkembang dan maju kedepannya. Bisa. Kita pasti bisa,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved