Home Kaltara Pembukaan PKA Angkatan V, Sekda Ernes Sebut Pelatihan Sangat Penting Untuk Meningkatkan Kompetensi

Pembukaan PKA Angkatan V, Sekda Ernes Sebut Pelatihan Sangat Penting Untuk Meningkatkan Kompetensi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara beserta jajarannya atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) ini.

“Penyelenggaraan pelatihan seperti ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi pejabat administrator maupun pejabat fungsional setara jabatan administrator, agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal,” ujar Sekda Dr. Ernes dalam sambutannya, pada Pembukaan PKA di lingkungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Angkatan V Kabupaten Malinau.

Pelatihan ini merupakan suatu kebutuhan bagi pejabat administrator terutama dalam rangka melaksanakan dan menyukseskan 5 program unggulan Pemerintah Daerah.

Dr. Ernes berharap seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini dapat tercapai secara optimal sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah.

“Nanti pada gilirannya, saudara pasti dapat memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan Kabupaten Malinau yang kita cintai ini,” ucapnya.

Adapun peserta dari Kabupaten Malinau yang mengikuti PKA ini sebanyak 40 peserta. 39 diantaranya pejabat administrasi, 1 pejabat fungsional, yang meliputi 31 laki-laki dan 9 perempuan.

Diketahui, pada pelatihan ini menggunakan metode pelatihan yang disesuaikan dengan lembaga administrasi negara yakni ada 3 metode klasikal, blended learning dan distance learning dalam keadaan darurat.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved