Home Kaltara Mubes Dayak Kayan Ke- V Malinau, Bupati Wempi Harap Jadi Tonggak Sejarah Perkuat Persatuan

Mubes Dayak Kayan Ke- V Malinau, Bupati Wempi Harap Jadi Tonggak Sejarah Perkuat Persatuan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Ke- V Dayak Kayan Kabupaten Malinau Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Aran Lungu Asun, Desa Laban Nyarit, Kecamatan Malinau Selatan.

Mengawali sambutannya Bupati Wempi turut berbahagia, karena kegiatan ini tidak hanya mencerminkan semangat persatuan, tetapi juga menjadi contoh nyata kolaborasi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan masyarakat adat.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi mengungkapkan, bahwa partisipasi aktif masyarakat Dayak Kayan dalam menggelar Mubes ini merupakan cerminan kekuatan dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas budaya di Bumi Intimung.

“Pemerintah Daerah senantiasa mendukung upaya-upaya positif seperti ini demi memajukan dan menghormati warisan budaya yang tak ternilai,” ucapnya, pada Minggu (13/8/2023).

Mubes Dayak Kayan kali ini, kata dia, merupakan wujud nyata semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Dayak Kayan. Para pemangku kepentingan, tokoh adat, pemuda, dan anggota organisasi masyarakat, berkumpul untuk mewujudkan rencana, tantangan, dan potensi masa depan yang dapat diupayakan.

“Kami percaya bahwa dalam kerjasama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat adat, kita dapat merangkul modernitas tanpa meninggalkan akar budaya yang kuat,” pesannya.

Bupati pun mengharapkan agar Mubes Dayak Kayan tahun ini menjadi tonggak bersejarah yang memperkuat semangat persatuan, melestarikan kearifan lokal, dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan Mubes Dayak Kayan ke V ini. Mari kita jaga semangat kebersamaan ini dan terus berkolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Malinau serta masyarakat Dayak Kayan. Selamat berpartisipasi dalam Mubes ini, dan mari bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik untuk kita semua,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved