Singgung Olahraga dan Kesenian, Zainal A Paliwang Ternyata Pernah Kelola Klub Bola

Previous slide
Next slide

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sosok Zainal A Paliwang sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara), yang berpasangan dengan Yansen Tipa Padan (ZIYAP) telah dikenal oleh masyarakat Kaltara.

Semasih dirinya menjabat Wakapolda Kaltara dulu, Zainal sudah akrab dan dekat dengab rakyat Kaltara. Hal tersebut ternyata memiliki alasan kuat.

Pasalnya, Zainal sebelumnya pernah mengelola klub sepak bola profesional ditingkat Indonesia selama 10 tahun. Hal itu yang membuat Zainal dengan masyarakat akrab.

Terlebih dengan pemuda. Sebab, diketahui mayoritas pemuda memiliki hobi bermain bola. Untuk itu, Zainal sangat mengetahui kebutuhan pemuda, juga atlet andal Kaltara.

“Saya dulu pernah mengelola tim sepak bola selama 10 tahun. Memang tekor. Tapi, bukan itu yang dilihat,” ujarnya kala memberikan sambutan diacara Peresmian Sekretariat tim koalisi pemanangan ZIYAP, di Malinau.

“Nilai perjuangan dan mengankat dunia olahraga lah, yang menjadi semangat untuk memperjuangkan itu semua. Sehingga, para atlet-atlet dan pemuda kita siap bersaing,” tuturnya.

Di Kaltara, Zainal meyakini, bibit muda olahraga memiliki potensi besar. Untuk itu, harus terus dikawal dan diperjuangkan. Sehingga, bukan hanya dilevel regional saja, tapi bisa bersaing di level nasional.

“Begitupula dibidang budaya. Saya ini menginjakan kaki pertama kali di Jakarta, pada tahun 1979 karena saya menjadi penari. Jadi, saya tahu betul bagaimana perjuangannya,” tandasnya.

Zainal mengajak, melalui program kerjanya nanti, bersama dengan masyarajat ia akan memperjuangkan seni budaya masyarakat Kaltara untuk digelorakan.

“Di Kaltara ini, khususnya di Malinau ini ada berbagai macam tarian saya liat. Nah, itu ayo bersama kita lestarikan. Kalau soal menari, ayo sama saya,” ujarnya disambut tepuk tangan semua hadirin.

“Untuk itu, saya meminta dukungan dari semua masyarajat Malinau agar bisa disampaikan kepada sanak keluarga, kawan sahabat untuk memenangkan ZIYAP, di 9 Desember mendatang,” pintanya.(ant).

loading...
  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan