Home Kaltara Pagelaran Budaya Irau Malinau Tahun 2023 Berjalan Lancar, Sekda Ernes : Akan Cetak Rekor Muri Lagi

Pagelaran Budaya Irau Malinau Tahun 2023 Berjalan Lancar, Sekda Ernes : Akan Cetak Rekor Muri Lagi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan IRAU Ke- 10 dan Peringatan HUT Ke- 24 Kabupaten Malinau yang diisi dengan berbagai pagelaran atraksi budaya dari berbagai Suku dan Etnis Asli Malinau serta Paguyuban berjalan lancar.

Perhelatan Pagelaran Budaya IRAU Malinau 2023 yang merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Malinau ke 24 ini sesuai dengan tahapan serta jadwal yang dirilis panitia pelaksana.

“Sampai hari ini rangkaian kegiatan IRAU berjalan sesuai rencana. Masyarakat tidak hanya di Malinau, tetapi juga pengunjung dari dalam dan luar Kaltara termasuk mancanegara antusias dalam acara ini, sejak pembukaan 7 Oktober kemarin,” kata Sekretaris Daerah Malinau, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana IRAU Malinau ke-10, Dr. Ernes Silvanus, pada Selasa (10/10/2023).

Sekda Ernes Silvanus menambahkan, bahwa jadwal dan tahapan berjalan baik dan semua pihak bertanggung jawab, sesuai dengan harapan sejak awal.

Bahkan pada momen memecahkan rekor MURI antusiasme warga dan pengunjung terpantau sangat meriah selama 3 hari sejak seremoni pembukaan. Malinau mencetak rekor MURI kedua dari Inisiasi Lembaga Adat Lundayeh Malinau setelah catatan rekor Parade Saung terbanyak dalam pembukaan lalu.

“Desain IRAU kali ini sama seperti pagelaran budaya sebelumnya, direncanakan mencetak sejumlah rekor MURI. Antusias dari peserta dan masyarakat cukup luar biasa selama pelaksanaan ini. Kita banyak berharap sisa sekian hari dari total 20 hari ini berjalan lancar hingga penutupan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved