Home Kaltara Bupati Wempi Hadiri Upacara HUT TNI ke- 78 di Kodim 0910/Malinau

Bupati Wempi Hadiri Upacara HUT TNI ke- 78 di Kodim 0910/Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bertempat di Makodim 0910 Kabupaten Malinau, Bupati Wempi W Mawa hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 78, pada Kamis (05/10/2023) pagi.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, yang tahun ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, juga dihadiri oleh Unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Malinau.

Upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Alisun dengan sejumlah rangkaian upacara. Dalam amanatnya, Dandim 0910/Mln membacakan amanat panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Dandim menekankan dalam menuju pemilu serentak tahun 2024 mendatang, TNI dapat menjaga keamanan dan kelancaran serta dapat berkomitmen dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Prajurit TNI dituntut harus peka dan ansipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa,” tuturnya.

Dilanjutkannya kembali, Dandim menyampaikan kepada seluruh TNI agar tetap menjaga komitmen netralitas, saling berkomunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan berbagai instansi serta dapat menjaga nama baik TNI dimanapun berada.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved