Bupati Malinau Buka TMMD ke 103 Wilayah Perbatasan Kodim 0910 Malinau Tahun 2018

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat lakukan pengecekan pasukan pada upacara pembukaan TMMD ke 103

MALINAU, SWARAKALATARA.COM – Bertugas menjadi Inspektur Upacara, Bupati Malinau Dr. Yansen TP. M.Si membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sekaligus menanda tangani berita acara MOU antara Pemerintah Kabupaten Malinau dengan Kodim 0910 Malinau, dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Jl. Trans Kaltim Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau Kalimantan Utara, Rabu (17/10).

Pelaksanaan pembukaan TMMD yang ke 103 ini dengan mengangkat tema ” TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis “.

Bupati Malinau Dr, Yansen TP, M.Si saat menjadi Irup pad upacara pembukaan TMMD ke 103 wilayah perbatasan Kodim 0910 Malinau

Hadir pada acara pembukaan TMMD Bupati Malinau Dr. Yansen TP. M.Si, Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, Ketua DPRD Kab. Malianu  Wempi W. Mawa, Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.IP. M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah,S.Pd,M.Si, Sekda Kabupaten Malinau Drs Hendris Damus M.Si, Asisten I Pemda Malinau Padan Impung Spd MMP,  Kajari Malinau Rio Rizal SH,   Ketua Pengadilan Malinau Andri Simbolon, Danyonif 614 Rajapandita Mayor Inf Andi Sinrang,  Wadan Satgas Yonif 144/JY Mayor Inf Timbul S. Jabat, Kabagren Polres Malinau Kompol Tambunan, Danki Brimob Mln Iptu Made Wardita, Kapolsek Malinau Utara Ipda Soleh, Kades Kaliamok Rustam Effendi dan Tokoh masyarakat Desa Kaliamok.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si pada sambutannya mengatakan, kita berada di tempat ini dalam rangka mengawali pelaksanaan TMMD yang ke 103 wilayah perbatasan Kodim 0910 Malinau, ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan TNI dalam rangka menyatukan diri ditengah – tengah masyarakat.

Saya menyampaikan catatan penting untuk kita ketahui bersama, agar ini disampaikan dan diteruskan di bentuk dan dibangun ditengah-tengah masyarakat, malinau adalah kawasan perbatasan mutlak penuh kita menjujung tinggi harkat martabat bangsa sebagai menegakkan kedaulatn Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan.

“Tanamlah jiwa untuk itu tanamkanlah jiwa korsa, jiwa semangat dan jiwa kebangsaan bagi seluruh masyarakat, khususnya di kecamatan malinau utara dan di dua desa ini.”

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menanda tangani MOU bersama Kodim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.IP. M.Si.

Lanjut pesan Yansen TP, laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dengan penuh tanggung jawab, agar amanah yang diberikan pimpinan atas kepada kita semua di tingkat bawah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, dengan menunjukan kapasitas dan kehormatan korps kita sebagai satuan yang menegakan kedaulatan negara, saya yakin dan percaya seluruh prajurit TNI yang ada di jajaran pemerintah kabupaten malinau akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi suksesnya TMMD ke 103 wilayah perbatasan Kodim 0910 malinau.

Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Kolonel Arh Syarif Hidayatullah kepada SWARAKALTARA.COM menjelaskan, program TMMD adalah program tahunan TNI yang pungsinya membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya daerah – daerah yang tertinggal.

“TMMD ini berpungsi membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya daerah – daerah yang tertinggal untuk menyamakan kesejahteraan masyarakat”.

Kemanunggalan TNI diharapkan merekat dengan rakyat, untuk membantu masyarakat yang tertinggal sehingga masyarakat menjadi kuat bersama TNI, dapat menjaga stabilitas baik di wilayah maupun secara nasional sehingga tercip kemanunggalan TNI dengan Rakyat, imbuhnya.

Sasaran utama TMMD yaitu pembangunan fisik berupa jalan, tanggul-tanggul dan rumah ibadah dan pembangunan ini juga berbeda – beda sesuai kebutuhan wilayah tersebut, yang terpenting mabagaimana masyarakat di wilayah sasaran ada kesetaraan kesejahteraan, tuturnya mengakhiri. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE