Babinsa  Berikan Wawasan Kebangsaan Dini Di Sekolah Dasar

MALINAU, SWARAKALTARA.COM –  Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Kodim 0910/Malinau Korem 091/ASN Sertu Safriansyah, Serda Nurchamin dan Kopda Rizal  melaksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan materi Pelajaran Cinta Tanah Air kepada Siswa-siswi Kelas 2 SD Katolik Henricus Leven Desa Tanjung Belimbing, Kec. Malinau Kota Kab. Malinau Jum’at (05/04).

 

Kegiatan Wawasan Kebangsaan ini  bertujuan untuk memberi pemahaman dari usia dini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya serta mempunyai Rasa Bangga dan Cinta Tanah Air serta Rela Berkorban Demi Kepentingan Negara dan Bangsa bagi Siswa-siswi Sekolah Dasar.

Kegiatan ini sangat penting dan strategis bagi para anak-anak ini, sebagai generasi yang pada saatnya akan memimpin Indonesia, harus menyadari  dan memahami bahwa dengan hidup bersih, tertib, patuh kepada orang tua dan guru serta bermain dan bergaul dengan temannya saling menyayangi dan selalu berbagi. Dan tidak kalah pentingnya menanamkan disiplin belajar di sekolah merupakan modal untuk meraih cita-cita.

 

Pjs Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf. M. Sutiono menegaskan bahwa Kegiatan Wawasan Kebangsaan dapat menumbuh kembangkan rasa Cinta Tanah Air sejak dini, diharapkan kedepannya anak-anak ini dapat belajar di sekolah dengan disiplin menghormati dan menghargai gurunya dan patuh kepada orang tuanya. Sebagai generasi penerus membangun serta menjaga keselamatan Bangsa dan Negara, sehingga NKRI yang kita cintai ini menjadi semakin maju dan sejahtera, terutama dalam menyongsong Era Indonesia Emas 2045. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE