Juid Digadang – Gadang Maju Calon Wakil Bupati KTT Berpasangan Dengan Sofian Raga

Foto : Juid Bersama Istri

TANATIDUNG, SWARAKALTARA.COM – Rame pembicaraan Juid di gadang-gadang akan maju sebagai calon Wakil Bupati Tanatidung akan berpasangan dengan Ir. Sofian Raga, M.Si pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Tidung tahun 2020 akan datang.

Kepada SWARAKALTARA.COM, Rabu (10/7) Juid yang merupakan Tokoh Adat Dayak Belusu membenarkan hal tersebut. “itu benar, saya sudah dihubungi oleh Sofian Raga dan ini juga sudah di sosialisasikan oleh teman-teman di Kabupaten Tana Tidung (KTT), beliau menyatakan ingin menggandeng saya dan saya selaku putra daerah Belusu saya katakan siap”, ujarnya.

Ini merupakan satu impian saya lanjut Juid, bagaimana kedepan jika diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh masyarakat Tana Tidung saya berkeinginan membangun KTT dalam arti luas, mulai dari infrastruktur, SDM, perkebunan termasuk ASN secara keseluruhan dan yang terpenting kita tertibkan dan tingkatkan SDM dan ASN nya dulu, karena tanpa ditunjang SDM yang memadai tentu itu semua sangat sulit.

Namun saya juga harus memahami tentunya sebagai wakil nantinya saya paham porsi saya bagaimana,  tentunya saya akan selalu bekerja, bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas itu yang menjadi kunci hidup saya.

“saya berharap bapak masyarakat kabupaten tana tidung bisa menerima saya dan jika tuhan menghendaki saya nantinya berpasangan dengan bapak Ir. Sofian raga tentu akan banyak terobosan terobosan yang kami lakukan untuk KTT, termasuk bagaimana menjalin keseimbangan dan toleransi kita dengan masyarakat yang muslim seiring sejalan, jangan ada ketimpangan kita baik disisi membangun. Saya percaya semua itu tergantung bagaimana cara kita membangun komunikasi dengan masyarakat, tanpa masyarakat pemerintah bukan apa apa, timpal Juid.

Saat dihubungi via telpon seluler, Johan yang merupakan tim Juid menjelaskan, sejauh ini masyarakat KTT sangat merespon dan berharap kepada bapak Sopian Raga dan Pak Juid. “kami sudah coba mengunjungi beberapa desa di KTT, respon masyarakat cukup baik dan beliau berdua juga cukup dikenal. Kita ketahui Sopian Raga pernah menjabat Walikota Tarakan dan bapak Juid cukup dikenal dalam pelayanan kepada masyarakat.

“beberapa waktu lalu kami sudah coba berkunjung ke beberapa desa di KTT, masyarakat merespon baik bahkan nama beliau berdua pak Sofian Raga dan Juid cukup dikenal di masyarakat, mereka berdua inikan orang pemerintahan dan track record mereka berdua tidak pernah cukup baik dan tidak pernah cacat, hal inilah yang bisa diterima masayarakat,” ungkap Johan.

Dalam waktu dekat ini kami akan lakukan pertemuan dengan masyarakat tana tidung, kami juga berharap teman – teman media dapat hadir dan membantu kami, segera kami pasti akan hubungi pada saat pertemuan tersebut natinya. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com