15 Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau Praktek Refling

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat sebagai patriot Bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Adalah  Babinsa Koramil 0910/03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau  Sertu Safriansyah yang melaksanakan pembinaan rutin kepada anggota Saka Wira Kartika Kodim  0910/Malinau.

Kegiatan pembinaan ini berlangsung di Makodim 0910/Malinau Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau, Kalimantan Utara Jum’at Sore (21/09).

Usai menerima pembekalan teori di Makodim, acara dilanjutkan dengan kegiatan praktek lapangan di Desa Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau,

Sejumlah 15 orang anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau  yang berasal dari Sejumlah SMA di Kab. Malinau ini  mengikuti kegiatan latihan krida mountainering.

Anggota Saka Wira Kartika juga berlatih praktek refling atau turun tebing yang di pandu langsung oleh Sertu Safriansyah.

Di Tempat terpisah, Danramil 0910/03 Malinu Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari saat di wawancarai awak media mengatakan digelarnya latihan ini bagi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau adalah sebagai salah satu upaya pembinaan pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter, Khususnya di wilayah Kab. Malinau yang merupakan daerah perbatasan langsung dengan Malaysia.

“Melalui kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan wawasan kebangsaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Bangsa guna menjaga Keutuhan NKRI, “ tandas Danramil. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com