Darurat Asap, PT. MA Bagikan Masker di Beberapa Sekolah

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Darurat asap di kabupaten Malinau makin hari kian memprihatinkan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak oleh darurat asap, PT. Mitrabara Adiperdana (MA) memberikan bantuan di berbagai sekolah, salah satunya di SMPN 3 Malinau Kota, Selasa (17/9).

Adapun bantuan itu ialah berupa masker yang di bagikan langsung demi menghindari dan mencegah dampak buruk akibat darurat asap karna kebakaran hutan dan lahan.

CSR Superintendent MA BDMS, I Gede S kepada SWARAKALTARA.COM via telepon menjelaskan, “kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk penanganan darurat asap yaitu membagikan masker di sekolah-sekolah”.

Kami membagikan sekitar 150 masker di SMP 3 Malinau, selain itu kami juga membagikan nya di SMA 5 dan SMP 1 malinau selatan dan beberapa Sekolah Dasar yang berada di malinau selatan. Lebih kurang 1000 masker yang kita sudah bagikan” ujar Gede.

Selain itu sebagai bentuk edukasi kepada para murid kami di bantu tenaga kesehatan sekolah juga mengajarkan bagaimana cara menggunakan masker yang baik dan benar sehingga bisa efektif dan tidak mudah rusak serta perawatan nya agar bisa bertahan sampai waktu yang cukup lama, timpalnya.

Kepsek SMPN 3 Maskot, Elisa S.Th.M.Pd  mengapresiasi tindakan yang dilakukan pihak Perusahan PT. BDMA yang sangat peduli terhadap lingkungan pendidikan.

“ini bukan pertama kali perlakuan dari pihak perusahan yang luar biasa ke pihak sekolah, namun sudah berulangkali sesuai dengan komitmen bersama, mewujudkan sekolah sehat kolaborasi sangatlah penting dilakukan karena itu teruslah bersemangat dan bekerjasama demi generasi anak bangsa, imbuh Elisa.

Kami akui sekolah juga sangat terbatas dalam hal anggaran tapi dengan adanya kerjasama dari pihak ketiga ini maka sekolah semakin nyata dalam mewujudkan sekolah yang unggul.

Untuk itu atas nama warga masyarakat SMPN 3 Malinau Kota saya mengucapkan terima kasih dan kebaggaan yang sebesar besarnya kepada pihak perusahan. Kiranya apa yang kita lakukan ini mendatang berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. (ag/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com