Kabut Asap, Station Manager Wings Air Malinau Minta Calon Penumpang Bersabar

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kabut asap cukup tebal masih menyelimuti langit di Kabupaten Malinau, akibat dari kebakaran hutan dan lahan menyebabkan gangguan pada lalu lintas penerbangan di Bandara R.A Bessing Malinau.

Pihak maskapai Bandara R.A Bessing Station Manager Wings Air Bayu kepada SWARAKALTARA.COM Senin (16/9), mengungkapkan penerbangan nya terganggu oleh bencana kabut asap yang terjadi di beberapa daerah tersebut, sehingga pesawat yang di planningkan terbang dari Balikpapan masih tertahan.

“Penundaan tersebut di sebabkan oleh cuaca buruk kabut asap (fog /smoke) yang terjadi di beberapa daerah, dan pihak maskapai sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang atas kejadian akibat cuaca buruk kabut asap tersebut”, ” ujar Bayu.

Kondisi cuaca di malinau yang masih belum stabil ini mengakibatkan jarak pandang pendek (Visibility Below Minimum) yang hanya bertaraf 3 Km dan tidak memenuhi prosedure keselamatan penerbangan untuk proses lepas landas dan mendarat.

selain itu, kami juga mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk bersabar dan menunggu cuaca membaik, karna pihak maskapai sendiri masih belum bisa memastikan sampai kapan penerbangan mengalami keterlambatan atau delay akibat cuaca buruk ini.

sudah beberapa hari ini maskapai penerbangan mengalami keterlambatan atau delay bahkan penerbangan di batalkan (cancel) sehingga pihak maskapai mengalami kerugian materil dan non materil yang cukup besar  ujarnya.

“namanya juga bencana, kita tidak bisa menduga dan mencegahnya, ya mau gimana lagi kata dia, kita hanya harus cukup bersabar untuk meng-handle para penumpang.” ujar Bayu. (ag/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com