Liga 1 Malinau 2019 Segera Digelar

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Liga 1 Malinau (LM) 2019 akan segera digelar. Panitia pelaksana LM telah menetapkan, kompetisi sepak bola terbesar di Kabupaten Malinau tahun ini akan dilaksanakan mulai  Rabu (18/9) mendatang. “Pembukaan akan kami laksanakan di Stadion Malinau pada tanggal 18 September nanti,” kata Ketua Panitia LM, Paris usai memimpin rapat, Selasa (3/9).

LM 2019 akan menjadi ajang bergengsi. Kompetisi ini diikuti oleh klub-klub sepak bola yang menjadi anggota PSSI Malinau. “Ada 27 Klub yang memang sudah tercatat. Kami sudah mengundang semua klub untuk ikut dalam liga ini. Nah, kami berharap semua klub bisa ikut,” imbuhnya. Terutama klub-klub yang ada di wilayah kota. “Klub yang belum mendaftar kami tunggu. Masih ada waktu sampai tanggal 6 Sepetember ini,” himbaunya

LM 2019 diharapkan Paris akan menjadi event yang mampu membangkitkan gairah sepak bola klub yang berada di bawah naungan PSSI. Bagi klub LM ini menjadi event tertinggi pada tingkat daerah atau kabupaten, yang akan digelar secara berkelanjutan setiap tahun. “Klub sudah tahu dan saya yakin mereka sudah mempersiapkan diri,” lanjutnya. Apalagi sejumlah klub peserta LM selama ini sering mengikuti kompetisi di berbagai even baik di dalam daerah maupun luar daerah.

LM akan di gelar selama 20 hari di beberapa tempat. Selain di Stadion Malinau pertandingan akan di gelar juga di beberapa lapangan lainnya. Untuk kepastian tempat pertandingan lain akan ditetapkaan pada teknical meeting yang akan dilaksanakan pada 7 September mendatang. Juara pada kompetisi profesional daerah ini akan mendapatkan Tropi Bupati Malinau sebagai piala bergilir ditambah uang pembinaan untuk para juara dengan total sebesar Rp100 Juta. (red/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com