Perbatasan Belum Hujan Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Pimpin Padamkan Kebakaran Lahan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sudah Sebulan Kab. Malinau tidak di guyur hujan, Hal ini mengakibatkan sering terjadi kebakaran hutan dan lahan yang di sebabkan karena pembukaan lahan secara sengaja.

Seperti yang terjadi kemarin sore, untung saja Babinsa Kodim 0910/Malinau yang berada di wilayah Koramil 0910-03/Malinau Kota bersama instansi terkait dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api yang membakar hutan seluas 1 H, Rabu (9/10) di Jl Simpang batu Lidung Rt.09 Desa Malinau Hulu  kec.Malinau Kota.kab Malinau.

Kejadian ini diketahui berawal dari kewaspadaan Piket Kodim 0910/Malinau  yang melihat adanya kepulan asap di hutan dan langsung memerintahkan Babinsa Malinau Kota Sertu Safriansyah dan Sertu Tri Susanto untuk mengecek ke lokasi.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian akhirnya pada pukul 17.00 Wita, api telah dapat dipadamkan dengan menyiram air  dengan jarak yang cukup jauh dengan menggunakan selang mobil PMK Pemda dan PMK Brimob dari jalan utama dan pemukulan lahan yang terbakar.

Sertu Safriansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat, Kepolisian, Damkar dan Aparat Desa Malinau Hulu.  yang telah melaksanakan pemadaman api bersama sama.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com