Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Bersinergi Amankan Perayaan Natal Keluarga Toraja Kabupaten Malinau

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Untuk memberikan rasa aman dan saling toleransi kepada saudara kita yang sedang  melaksanakan ibadah, maka Koramil 0910-03/Kota, Kodim 0910/Malinau melalui Babinsanya bekerja sama dengan unsur kepolisian mengamankan saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah natal.

Adalah Sertu Safriansyah Bintara Pembina Desa Desa Malinau Hulu bersama dengan Bhabinkamtibmas mengamankan perayaan Natal yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Malinau.

Acara tersebut berlangsung di Gereja Toraja Rt.10 Jl.Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec.Malinau Kota Kab.Malinau,Sabtu(7/12/2019).

Ibadah Perayaan Natal tersebut di pimpim oleh pendeta Benheser S.t.h dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Acara tersebut juga di hadiri oleh Sekda Kabupaten Malinau Bapak Ernes Silvanus S.Pdi, Ketua DPRD Kabupaten Malinau Bapak Wempi M Mawa S.E, Lettu Inf Mappasila yang mewakili Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han,  Kepala Desa Malinau Hulu serta jamaah sebanyak 300 Orang.

Sertu Safriansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar kenyamanan dan keamanan masyarakat  yang melaksanakan ibadah di gereja tetap terjaga, dan “pengamanan ini di lakukan dengan mengedepankan tindakan  preventif  dalam rangka deteksi dini dan cegah dini  terhadap setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah” Pungkasnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *