Presiden RI Kunjungi Malinau, Terima Rencana Pembangunan PLTA

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tiba di kabupaten malinau menggunakan helikopter super PUMA TNI AU pada Kamis (19/12).

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja dari Krayan Kabupaten Nunukan meninjau pembangunan jalan perbatasan dengan menggunakan motor.

Tiba di Kabupaten Malinau Presiden RI beserta rombongan di sambut oleh 11 ketua adat suku yang ada di Kabupaten Malinau serta seluruh pejabat pemerintah kabupaten malinau.

Dalam ruangan VIP bandara RA.Bessing Malinau Jokowi menerima presentasi dari pelaksana pembangunan PLTA mentarang induk, di ketahui PLTA mentarang induk akan di bangun di sungai mentarang kabupaten malinau oleh PT. Kayan Hydropower Nusantara dengan kapasitas daya 1.375 MW.

Dijelaskan, tahapan pekerjaan berupa penyelesaian study kelayakan dan Detail Engineering Design (DED) PLTA ini akan di bangun dengan nilai investasi senilai USD 3,75 Miliar.

PLTA mentarang induk akan di bangun dengan tinggi bendungan sekitar 220 meter dan lebar 666 meter, ini menjadikan salah satu bendungan PLTA tertinggi di indonesia. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *