Kodim 0910/Malinau berhasil Wujudkan Swasembada Pangan di Perbatasan

Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah Kemarin Anggota Koramil 0910-04/Pujungan yang melaksanakan pendampingan panen padi perdana di Kec Pujungan , Kini Giliran Anggota Koramil 0910-03/Malinau Kota yang melaksanakan panen padi bersama.

Panen Padi Bersama tersebut di pimpin langsung oleh Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari bersama-sama masyarakat di Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau, Kamis (30/01/2020).

Panen Padi Bersama VUB INPARI 32 dan INPAGO 8 Dukungan Inovasi Pertanian di Wilayah Perbatasan ini di hadiri Kadis Pertanian Kab. Malinau Bapak Dr. Afri ST Padan.SP.,M.si., Ka BPTP Kaltim Bapan Nur Bani, Danramil 0910-03/Mkt Kapten Inf Mashuri A Bakari, Kapolsek Malinau Utara Ipda M.Soleh, Camat Malinau Utara Bapak Jakari, Ka BPP Malinau Utara Bapak Sudiro, Kades Kaliamok Bapak Rustam Efendi dan Kelompok Tani Malinau Utara serta Masyarakat yang berjumlah sekitar 70 Orang.

Panen Padi Bersama ini merupakan hasil kerja keras dari para Babinsa yang ada diwilayah Kodim 0910/Malinau yang selalu terjun kelapangan untuk melaksanakan pendampingan baik dari penanaman maupun sampai pemeliharaan.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han mengucapkan terima kasih kepada Danramil Jajajanya yang telah mampu mewujudkan Swasembada pangan yang merupakan Program dari Pemerintah Pusat dan Juga Perintah Dari Komando atas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang ada di Wilayah Kodim 0910/Malinau, Kedepan kegiatan pendampingan pertanian ini harus terus berlanjut dan terus di tingkatkan” Kata Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Kaliamok Bapak Rustam Efendi Saat di konfirmasi mengatakan terima kasih kepada TNI Khususnya Kodim 0910/Malinau yang telah melaksanakan pendampingan terhadap para petani di Desanya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *