Tes Urine Mendadak Bagi 52 Personel Polsek Nunukan 17 Absen

Nunukan

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tes urine dadakan digelar untuk 52 anggota polisi di jajaran Polsek Nunukan kalimantan Utara, dari 52 petugas polisi yang akan diambil sample urinenya, 17 personel masih absen.

Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro, SIK.MH melalui Kaur Sub Bagian Humas Iptu Muhammad Karyadi, S.H mengatakan, tes urine ini diadakan untuk memastikan setiap anggota Polsek Nunukan tidak terindikasi menggunakan narkoba.

“Tujuan Kapolsek Nunukan melakukan tes urine secara mendadak terhadap Personel Polsek pada hari ini merupakan wujud pencegahan dan mendeteksi jika ada oknum-oknum Polri khususnya Personel Polsek Nunukan yang terlibat Narkoba.”ujarnya, Jumat (17/01/2020).

Konsekuensinya jelas, kata Karyadi, apabila ada oknum-oknum Polsek Nunukan yang terdeteksi, kapolsek akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan UU dan PP yang berlaku.

Tes urine ini diawasi langsung oleh Kapolsek Nunukan Akp M.Musni, S.E, S.I.K, waka Polsek Nunukan Iptu Widodo, Kanit Reskrim Polsek Ipda Triyono, S.H, serta Kanit Provost Polsek Nunukan Bripka Sayid Padli, S.H.

Karyadi menjelaskan, absennya 17 personel dikarenakan sejumlah alasan yang bisa dimaklumi karena geografis ataupun tengah melaksanakan agenda tugas lain, masing-masing, Seleksi tes SIP : 10 Personel, Polsub Selatan : 1 Personel, Polsub Seimanggaris  : 3 Personel, dan Polsub Sei Ular : 3 Personel.

“Hasil tes secara keseluruhan 35 personel negatif, sementara 17 personel yang belum tes urine, wajib mengikuti tes urine tahap 2 yang waktunya ditentukan Kapolsek Nunukan,”lanjut Karyadi. (KU/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *