Kumpulkan Insan Pers Kajari Nunukan Inginkan Perkuat Sinergitas dan Edukasi Hukum ke Masyarakat

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan Kalimantan Utara mengumpulkan insan pers dengan tujuan memperkuat jalinan silaturahmi, mengukuhkan sinergitas dan memastikan edukasi hukum sampai ke masyarakat dengan baik.

Menggantikan eks Kajari Nunukan sebelumnya, Fitri Zulfahmi, S.H., yang berpindah tugas ke Pasaman Sumatera Barat, Kejari Nunukan yang baru, Yudi Prihastoro, S.H. M.H., di kantor Kejaksaan Negeri berinisiatif mengundang awak jurnalis untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana undang-undang berlaku dan bagaimana sistem kerja para jaksa.

‘’Mari kita saling berkoordinasi dan menguatkan sinergitas antara institusi yudikatif dan para jurnalis, dengan penyampaian berita yang benar, masyarakat akan memahami sistem perundang undangan kita,’’ujarnya, Jumat (12/06/2020).

Yudi menegaskan, jurnalis sebagai sebagai salah satu pilar ke-4 dari Demokrasi diharapkan mengedepankan pemberitaan yang membangun termasuk membangun kesadaran taat terhadap hukum bagi masyarakat.

Silaturahmi yang dilakukan juga bertujuan untuk lebih merekatkan lagi hubungan kemitraan kelembagaan sesuai dengan tugas masing-masing. Yudi mempersilahkan awak media melakukan kritik membangun yang positif bagi kemajuan kejaksaan dan kebaikan bersama.

‘’Saya mengharapkan dukungan teman-teman wartawan sebagaimana yang diberikan terhadap Kajari sebelumnya,’’katanya.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top