Pemerintah Malinau dan Seluruh Elemen Masyarakat Lakukan Deklarasi Berantas Ujaran Kebencian (Hoax)

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat Malinau lakukan Deklarasi menolak Berita Hoax dan ujaran kebencian Senin, (2/4) di halaman kantor Bupati Malinau.

Deklarasi yang dilaksanakan diikuti berbagai elemen masyarakat, dari pemerintahan, TNI, Polres, Organisasi pemuda, organisasi partai politik, paguyuban adat, ketua RT, mahasiswa dan pelajar.

Pelepasan balon udara deklarasi menolak hoax, oleh Bupati Malinau Yansen TP, MSi.

Jika ingin malinau aman, jika ingin indonesia aman, Jangan hanya sekedar datang berdiri disini, namun bagaimana menggugah hati kita yang selama ini dingin, dalam kepentingan bangsa dan negara, saya ingin gelorakan semangat kita pada hari ini, ungkap Bupati Malinau Yansen TP, MSi, saat dilansir SWARAKALTARA.COM..

“lanjut kata dia, kita tunjukan bahwa kita jiwa-jiwa pejuang untuk bangsa dan negara kita.”

Pelepasan balon udara deklarasi menolak hoax, oleh Bupati Malinau Yansen TP, MSi.

Kalau dulu negara kita dibangun oleh semangat perjuangan, mati atau merdeka, maka saya ingin hari ini mengajak masyarakat malinau harus bersikap tegas, aman dan damai.

Kita ingin malinau aman, kita ingin Indonesia aman, agar kita bisa membangun.

Pembacaan Deklarasi oleh Yansen TP, MSi yang diikuti seluruh elemen masyarakat Malinau

Oleh sebab itu mari kita tekatkan semangat kita bersama untuk menjaga malinau, ucapan kata kita adalah ungkapan hati kita, terhadap kepentingan masyarakat malinau, terhadap kepentingan bangsa inidonesia yang kita cintai ini, imbuh Yansen.

“tidak ada sesuatu yang kita berikan selain hati kita, pikiran kita, tindakan kita, untuk aman di negri sendiri.

Kita adalah suatu produk dari perjuangan orang tua kita, kita menikmati keberhasilan pembangunan saat ini, tidak lain ialah keberhasilan orang tua kita, ungkapnya.

Kalau hari ini kita masih menikmati keindahan, kenikmatan dan kebaikan, itu hasil perjuang mereka, maka lanjut kata dia Yansen, dimana hatimu, dimana jiwamu, dimana pikiranmu, berikanlah yang terbaik untuk masa depan bangsa, untuk generasi kita, untuk anak – anak kita, untuk cucu kita, untuk kelestarian budaya bangsa kita.

“saya berharap pada hari ini, agar totalitas hati kita pikiran kita jiwa kita, agar acara kita pada hari ini berbuah kebaikan bagi masyarakat malinau bangsa dan negara.

Jaga persatuan, karena persatuan merupan modal besar bangsa kita, bangsa yang beraneka ragam suku dan budaya, itu sunggu luar biasa, hati kita cukup keras menjaga persatuan kita, ucapnya.

“Jangan persoalkan agamamu agama apa, jangan persoalkan sukumu suku apa, jangan persoalkan latar belakangmu dari mana, kita semua adalah anak bangsa, bangsa indonesia yang hidup di bumi intimung yang kita cintai ini.”

Lanjut Deklarasi dibacakan Bupati Malinau Yansen TP yang diikuti seluruh peserta deklarasi yang berisikan:

Dengan ini kami masyarakat Kabupaten Malinau menyatakan bahwa kami menolak penyebaran kabar bohong atau Hoax, yang bisa menimbulkan rasa kebencian, permusuhan antar sesama.

Kami bersatu padu untuk melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan atau hoax.

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat! memanfaatkan media sosial secara positif, produktif. cerdas dan mendidik masyarakat.

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama – sama menjaga situasi dan kondisi daerah agar tetap kondusif. aman dan damai, saya ada untuk semua, bersama kita pasti bisa. (shd/sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top