Babinsa Ramil 0910-07 Mentarang Awasi Distribusi Rasda Kecamatan Malinau Barat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Program Beras Daerah (Rasda) dalam pendistribusiannya diawasi anggota Koramil 0910-07 Mentarang, Senin (30/4).

Program Rasda tersebut merupakan salah satu program unggulan di Kabupaten Malinau yang digagas oleh Pemerintah Daerah setempat.
Dalam penyalurannya diantar oleh pihak Perusahaan Daerah (Perusda) Malinau dan dibantu pengawasannya secara ketat oleh anggota Kodim 0910 Malinau.

Kali ini, penyaluran yang dilaksanakan di Kecamatan Mentarang dalam pelaksanaannya dibantu oleh anggota Koramil 0910-07 Mentarang agar terhindar dari pengurangan timbangan dan pengoplosan beras oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tujuannya agar tidak terjadi pengurangan timbangan besaran berat serta pengoplosan beras dan harus tepat sasaran makanya perlu kami awasi,” jelas Sertu Sutega yang merupakan Babinsa Kuala Lapang.

Danramil 0910-07 Mentarang Kapten Inf M. Setiono menjelaskan, bahwa para Babinsa selalu siap mengawasi pendistribusian Rasda di wilayah binaannya agar tepat sasaran.

“hal tersebut menjadi wujud kebersamaan dan kepedulian para Babinsa kepada warga binaan guna terciptanya wilayah yang kondusif.
Dalam pengawasan Rasda di Kecamatan Mentarang kali ini terbagi menjadi dua tempat yaitu di Desa Tanjung Lapang sebanyak 148 karung untuk 90 orang yang diawasi oleh Babinsa Tanjung Lapang,

Sementara untuk Desa Kuala Lapang sebanyak 40 karung diperuntukan 10 orang yang diawasi Babinsa Kuala Lapang Sertu Beri, B.

Lanjut, Danramil 0910-07 Mentarang mengatakan bahwa untuk menghindari kerawanan dalam penyaluran rasda tersebut pihak pemda Kabupaten Malinau sangat terbantu dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh pihak Kodim yang secara langsung turun ke lapangan terutama yang dilakukan oleh para Babinsa setempat, imbuhnya. (ezi/sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top