TMMD Ciptakan Kebersamaan TNI, Polri Dan Masyarakat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan dalam perjalanannya menciptakan kebersamaan positif, bangun gotong royong antar Prajurit TNI 3 Matra (Darat, Laut dan Udara), Personel Polsek Malinau Utara dan juga masyarakat di dua Desa setempat.

Prajurit TNI saat menikmati makanan pada dapur umum yang telah disediakan masayarakat

Sifat kebersamaan Gotong royong tersebut nampak begitu indah terjalin saat dibukanya kegiatan TMMD wilayah perbatasan kabupaten malinau yang ke 103 tahun 2018 Kodim 0910 Malinau pada 17 oktober 2018 yang berpusat di Desa Lubak Manis dan Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau.

Komandan Pelaksana Kelompok Sasaran Pelda Heri di Desa Lubak Manis Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau Ahad, (28/10) mengatakan terimakasih kepada masyarakat Lubak Manis yang turut bergotong royong membantu dalam segala hal baik tenaga maupun menyediakan makanan dan minuman.

Prajurit TNI saat menikmati makanan pada dapur umum yang telah disediakan masayarakat

“Antusias masyarakat Desa Kaliamok cukup tinggi, mereka tanpa di perintah maupun di ajak dengan sigapnya keluar rumah membawa peralatan seperti cangkul, cetok dan skop, demikian pula dengan ibu-ibu yang tak ketinggalan, membuat dapur umum guna memasak dan disuguhkan kepada prajurit yang tengah bekerja”.

Kebersamaan cukup akrab juga terlihat disaat istirahat bersama-sama menikmati hidangan yang di sediakan oleh masyarakat setempat.

Tak ayal, pemandangan ini terlihat selama program TMMD berlangsung, begitu banyak diwarnai dengan peristiwa yang indah terkait kebersamaan prajurit TNI dan masyarakat. (sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top