Partai Demokrat Kabupaten Malinau Lakukan Misi Kemanusiaan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebagai Misi kemanusiaan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau, Kamis (29/11) lakukan Misi kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan sembako, Baju sekolah SD, SMP, SMA, baju – baju layak pakai dan uang tunai, kepada Camat Lumbis di Posko Bencana Kebakaran Desa mansalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan.

Rombongan Tim Partai Demokrat dipimpin oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau terdiri dari Para Caleg Demokrat baik Caleg DPRD Kabupaten Malinau, Caleg DPRD Provinsi Kaltara, dan Caleg DPRD Nunukan, serta kader Demokrat Kabupaten Malinau. dan rombongan dilepas langsung oleh ketua DPC Partai demokrat Kabupaten Malinau.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE pada rombongan mengatakan, sampaikan permohonan maaf saya karena ada sesuatu hal sehingga saya tidak dapat ikut bersama – sama rombongan tim ke Desa Mansalong untuk mengantarkan bantuan tersebut.

Namun harapan saya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah di mansalong. Dan ingat kita kesana jangan menjadi beban saudara kita yang terkena musibah, namun bagaimana kita dapat menjadi penghibur duka para korban.

Ini adalah musibah, dan merupakan kewajiban kita Partai Demokrat Peduli dan selalu memberi solusi.

Misi kemanusian yang dilakukan Partai Demokrat di sambut baik Camat Lumbis, Kapolsek Lumbis dan Danramil Lumbis, serta beberapa masyarakat relawan kebakaran di Posko Bencana Kebakaran Desa mansalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Jaenaludin pada sambutannya mengatakan permohonan maaf Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara dan Ketua DPC Partai Demokrat Malinau karena tidak dapat hadir bersama rombongan dalam mengantarkan bantuan kemanusian.

“karena ada sesuatu hal yaang tidak dapat ditinggalkan, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara DR. Yansen TP, M.SI  dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE menyampaikan Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara korban bencana kebakaran, karena beliau berdua tidak dapat hadir bersama kami disini”.

Camat lumbis Rudiansyah kepada SWARAKALTARA.COM di lokasi kejadian kebakaran mengatakan, kami sangat berterimakasih terhadap misi kemanusiaan yang dilakukan Parati Demokrat, ini merupakan misi kemanusian pada korban kebakaran.

Atas kejadian kebakaran ini, masyarakat yang menjadi korban sangat trauma, namun dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini sangat meringankan mereka.

“jujur disini kita tidak melihat siapa, namun kemanusiaannya yang memberikan bantuan ini sangat kita harapkan, dan saya sangat mendukung sekali dengan adanya bantuan dari Partai Demokrat ini”.

Musibah kebakaran ini terjadi pada malam hari dan perlu diketahui lanjut Ridiansyah, kebakaran ini memakan korban 37 rumah 66 kepala keluarga (KK), jadi ada 178 jiwa keseluruhan korban. Dengan jumlah korban siswa yang ada itu lebih kurang 51 siswa terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA.

“Usai kejadian besoknya kita langsung lakukan pendataan, termasuk pendataan pada anak – anak sekolah baik SD, SMP dan SMA sehingga apa yang kita berikan tepat sasaran, bersyukur tadi juga disampaikan pada bantuan Demokrat ini ada terdapat baju seragam sekolah, nah ini yang kita harapkan dan bantuan ini akan kita bagikan sesegera mungkin, kalau bisa malam ini kita sortir dan malam ini juga kita berikan, sehingga bisa mereka gunakan untuk sekolah besok, ungkap Rudiansyah”. (ezi/sk).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top