Begini Cara Antisipasi Polres Nunukan Terhadap Covid-19

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Upaya pencegahan Covid-19 dilakukan Mapolres Nunukan Kalimantan Utara. Penyemprotan desinfektan ke semua bagian Polres terutama tempat pelayanan umum termasuk di semua Polsek jajaran, senam penangkal Corona sampai pemberian tambahan gizi dan vitamin bagi personel.

Cara antisipasi termasuk pemberian tambahan nutrisi untuk personel Polres merupakan implementasi dari instruksi Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit, S.H.

“Dalam video conference bersama para Kapolres Jajaran, Kapolda Kaltara memberikan imbauan kepada Polres Jajaran mulai Selasa, 18 Maret 2020 sampai 10 hari kedepan agar personel diberi tambahan gizi berupa bubur,telur dan vitamin pada pagi hari sebelum memulai aktivitas kantor,”ujar Kaur Sub Bagian Humas Polres Nunukan Iptu.Muhammad Karyadi, S.H, Selasa (17/03/2020).

Hal ini juga sebagai arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si. agar seluruh personel meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan menjaga kebugaran tubuh, pola hidup sehat, mengurangi aktifitas yang tidak perlu, konsumsi gizi, vitamin, dan berolahraga yang cukup.

Selain itu, personel Polres setiap pagi setelah Apel, bersama sama melakukan Senam AW S3 (Ady Wongso Senyum Senang Salam).

“Gerakan senam AW S3 ini adalah gerakan yang didesain Mabes Polri untuk di laksanakan bagi seluruh personelnya dalam rangka menjaga stamina kebugaran tubuh terkait maraknya penyebaran Covid-19.”jelas Karyadi.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.Ik, M.H, melalui Kasubag Humas  juga memberikan arahan dan mengimbau jajarannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan kerja dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik di ruang kerja di Mako polres dan Polsek jajaran.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top