Komunitas S3 Nunukan Menjemput Sedekah Demi Senyum Fakir Miskin

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komunitas Sedekah Sehari Seribu (S3) menjadi sebuah komunitas sosial menjemput ridlo Ilahi dengan amalan unik demi senyum si fakir juga yatim dan piatu di Nunukan Kalimantan Utara.

Komunitas yang mayoritas wanita berhijab ini membagi tugas dengan mengumpulkan baju-baju layak pakai untuk dipasarkan dalam bazar dan hasilnya dibelikan sembako, kebutuhan target sasaran dari kalangan dhuafa dan kadang diberikan tunai sesuai kebutuhan orang yang mereka bantu.

Relawan S3 Nunukan yang bergerak mandiri di kecamatan Tulin Onsoi, Hikmah Yanti mengatakan S3 masih menanti uluran donatur untuk menyedekahkan apa yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban yang membutuhkan.

“Kami sebagai relawan ingin membantu orang-orang di luar sana yang perlu pertolongan agar kita bisa mengurangi penderitaan orang.”ujarnya, Kamis (12/03/2020).

Hikmah yang sibuk dengan usaha dagang online meluangkan waktunya untuk mencari donatur, ia beranggapan hidup akan demikian indah jika saling berbagi, sehingga sesibuk apapun dirinya, ia berusaha membagi waktu untuk prinsip yang ia yakini.

Komunitas S3 sesuai namanya “Sedekah Seribu Sehari”, mendonasikan Rp.1000 setiap harinya untuk kas mereka, komunitas ini juga mengajak semua kalangan menyisihkan Rp.1000 setiap hari untuk disedekahkan kepada mereka yang hidup digaris kemiskinan dan butuh uluran tangan.

“Kami mencari akal bagaimana kita harus menghasilkan uang untuk tiap bulannya agar bisa membantu mereka di luar sana, makanya setiap harinya kami para relawan juga donatur akan sisihkan Rp.1000 setiap hari untuk siap-siap jika ada yang harus kami tolong.”kata perempuan bercadar ini.

Untuk penyaluran bantuan, komunitas yang mulai menyebar di sejumlah daerah di kabupaten Nunukan inipun akan melakukan survey terlebih dahulu apakah mereka layak dibantu ataukah tidak, sehingga penerima dipastikan mustahik dan bantuan donatur tepat sasaran.

Hikmah mempersilahkan para donatur, menyedekahkan pakaian layak pakai dan apa saja yang bisa diberikan sebagai bantuan untuk saudara lain yang membutuhkan untuk dikumpulkan.

“Silahkan hubungi S3, kami akan menjemput donasi mereka, kami tetap semangat dengan dukungan dan bantuan mereka hanya karena kami ingin melihat senyum mereka yang kita tolong, kita gak bakalan miskin jika kita bersedekah,”kata Hikmah. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top