Polres Malinau Antisipasi Dampak Penyebaran Virus Corona

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kapolres Malinau AKBP. Agus Nugraha, S.I.K, SH, MH menyikapi maklumat Kapolri nomor : mak/2/III/2000, per 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah, dalam penanganan penyebaran virus korona (covid-19), menjadi tanggung bersama.

Dalam maklmumat tersebut disebutkan, mempertimbangkan situasi terkait dengan cepatnya penyebaran covid-19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas, dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas, ujarnya.

Karena itu, warga masyarakat diimbau tidak bepergian kecuali keperluan sangat penting dan tidak menggelar kegiatan yang melibatkan massa.

“sejauh ini kita sudah mengambil langkah langkah upaya pencegahan melalui sosialisasi, himbauan bahkan kami pun sekarang sudah melakukan operasi aman nusa dua dalam rangka bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyebaran corona”.

Di internal, kita menyiapkan bagaimana menjaga kebersihan mako maupun personil, kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.

Selain mengantisipasi penyebaran Virus Corona kepolisian bekerja sama dengan TNI, Disperindag termasuk beberapa polsek bagaimana mengantisipasi terjadinya kelangkaan terhadap ketersediaan sembako di masyarakat malinau. Sampai saat ini alhamdulillah untuk stok sembako masih relatif aman dan juga masih relatif stabil, sejauh ini tidak ada peningkatan harga harga sembako.

“ini kita lakukan setiap minggu ke pasar pasar ke toko toko kita cek bagaimana harga sembako yang ada dan diperkirakan bisa bertahan berapa lama stok yang kita miliki”, ujarnya.

Namun lanjutnya, pencegahan Covid 19 ini tentunya masih terdapat keterbatasan stok barang, terutama stok masker, sanitizer dan alkohol, namun keterbatasan ini bukan dikarenakan adanya penimbunan. Dan hal ini bukan hanya di malinau, hampir di beberapa daerah pun sama. (red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top