Polres Nunukan Semprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan Utama

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Mobil water cannon dengan pengawalan mobil patroli Polres Nunukan Kalimantan Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan utama kota Nunukan dalam antisipasi sebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro, S.IK.,M.H., mengatakan, penyemprotan dilakukan di kawasan sepanjang jalan protokol, yaitu, Bandara, Pelabuhan Tunontaka, Pelabuhan Lintas Batas Liem Hie Djung (PLBL), Alun Alun Nunukan, Jalan Lingkar dan pusat-pusat keramaian.

Selain penyemprotan, Polisi juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di Pulau Nunukan.

“Aksi penyemprotan dilakukan anggota Polres Nunukan dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara.”ujarnya, Jumat (27/03/2020).

Teguh menegaskan, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di areal yang menjadi target penyemprotan.

“Polres Nunukan mengerahkan 1 unit mobil water cannon (AWC) dengan kapasitas 5000 liter.”katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini, dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) termasuk bagian dari Operasi Aman Nusa II yang diselenggarakan oleh Jajaran Polri.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top