Home Post Pandemi Corona, UPZ Sebatik Timur Siap Jemput Zakat Para Muzakki

Pandemi Corona, UPZ Sebatik Timur Siap Jemput Zakat Para Muzakki

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Unit pengumpul zakat (UPZ) kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara akan maksimalkan program jemput zakat bagi muzakki / masyarakat yang akan menyalurkan zakat.

Salmiah Bendahara UPZ Kecamatan Sebatik Timur mengatakan program ini sangat relevan untuk dilakukan dalam situasi sekarang mengingat sosial dan physical distance masih terus dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

“Kita tetap menghindari kontak fisik, berjabat tangan, tetap memakai masker, menjaga jarak aman, ini bagian dari upaya mencegah penyebaran wabah dalam berzakat” jelas Salmiah yang juga inovator kampung sadar zakat Kecamatan Sebatik Timur, Kamis, (23/04).

Selain jemput zakat muzakki juga dapat menyalurkan zakat melalui rekening bank UPZ Kecamatan Sebatik Timur.

“Bisa ke nomor reknening BNI 0795684813 Unit Pengumpul Zakat Sebatik Timur” jelas Salmiah.

Keterbatasan kondisi keuangan zakat dan pandemi yang menyebabkan lumpuhnya perekonomian dimasyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi UPZ Kecamatan Sebatik Timur.

“Harapan kami selaku pengelola UPZ Sebatik Timur semoga kesadaran masyarakat dalam berzakat semakin meningkat sehingga bisa mencover semua kaum dhuafa, kami berusaha terus mensosialisakan zakat ini kepada masyarakat dan siap menjemput zakat para muzakki” tambahnya.

UPZ Kecamatan Sebatik Timur mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah menunaikan zakat mal/profesinya.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzakki, bertambah rejekinya dan sehat walafiat, selaku pengelola zakat semoga amanah dalam mengelolah zakat dan juga kami senantiasa menanti masukan dan kritikan masyarakatyang bersifat kontruktif demi UPZ Sebatik Timur yang leih baik.” Katanya.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved