Peduli Covid-19 Komunitas FKKBM Nunukan Sumbangkan Sembako

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komunitas etnis Bugis di Nunukan Kalimantan Utara yang tergabung dalam Forum Kerukunan Keluarga Besar Makassar (FKKBM) menyumbangkan Sembako kepada masyarakat dhuafa yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersalurkan dari hasil urunan anggota FKKBM, sebagai salah satu komunitas dengan anggota cukup banyak di Nunukan, FKKBM merasa perlu berbuat untuk kemanusiaan.

Ketua FKKBM Nunukan H.Albar mengatakan, wabah Corona berefek pada masalah sosial ekonomi, tentu semua tak bisa dibebankan kepada pemerintah saja, butuh kepedulian dan uluran tangan donatur untuk sama-sama bangkit dan peduli.

“Bantuan akan kita bagikan secara rutin, sementara ini kita bagi 125 paket sembako dulu,” ujarnya, Kamis (23/04/2020).

Kepedulian sosial menjadi sebuah harapan besar di tengah pandemi ini, si kaya berdonasi untuk kaum papa, mereka yang memiliki kelebihan harta diajak lebih memperhatikan kaum ekonomi lemah sampai akhirnya terjadi jalinan kasih dan menjadi semangat bagi mereka yang menerima bantuan.

Kepedulian inipun menjadi satu persoalan sebagaimana disuarakan wakil ketua FKKBM Nunukan Muhammad Nasir, butuh rasa peduli untuk sebuah kontribusi dan mengetuk kemanusiaan.

Kepedulian akan menempatkan kita dan membuat kita lebih memanusiakan manusia, karena kepedulian sesama adalah nurani dan masalah yang bakal diganjar dengan pahala dari Alloh subhanahu wata’ala.

“Atas dasar kepedulian inilah FKKBM berbuat, semoga menjadi ladang amal dan membawa kepada pahala keikhlasan” kata Nasir.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top