PKS Nunukan Beri Bantuan Masker Bedah Untuk Tenaga Medis

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan Kalimantan Utara menyalurkan bantuan masker jenis N95 atau masker bedah untuk dokter dan tenaga medis.

Legislator DPRD Nunukan dari PKS Inah Anggraeni mengatakan, bantuan masker ini diutamakan untuk petugas medis yang memang kontak secara langsung dengan penderita Covid-19, khususnya dokter dan perawat yang bekerja di ruang isolasi atau di instalasi gawat darurat (IGD).

“Karena spesifikasinya untuk tenaga medis, kami berharap bantuan masker bisa mencukupi kebutuhan mereka” ujarnya, Rabu (15/04/2020).

Bantuan masker ini disalurkan ke RSUD Nunukan, juga ke Puskesmas Nunukan dan Nunukan Selatan.

Ada sekitar 7.000 pcs masker bedah yang disalurkan di sejumlah fasilitas kesehatan se Kaltara oleh PKS, termasuk pembagian hand sanitizer.

“Ini penyaluran bantuan tahap 2, PKS akan intens memberikan bantuan dalam misi peduli kemanusiaan di tengah pandemi corona,” lanjut Inah.

Inah menegaskan, APD yang ada di Puskesmas dan RSUD Nunukan sangat terbatas. Bahkan untuk sepuluh hari kedepan persediaan masker sudah habis.

Ia berharap Pemkab segera mengusahakan agar stock masker bedah jangan smpai kehabisan, terlebih saat ini sulit mendapatkan APD khususnya masker khusus tenaga medis N95.

“Pemkab atau Dinas Kesehatan harus lebih tanggap jangan hanya menunggu laporan, harus turun setiap saat ke lapangan, menanyakan ke tim gugus, apa kekurangannya, apa yang mendesak dibutuhkan,” katanya.

Menerima bantuan masker tersebut, direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og menghaturkan banyak terima kasih atas kepedulian PKS terhadap tenaga medis.

Masker tersebut merupakan salah satu APD yang sangat menunjang kinerja paramedis di lapangan dalam menanggulangi wabah Covid-19.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan perhatiannya kepada kami tenaga medis, semoga Allah akan membalas bantuan ini,” katanya.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top