Tracing 2 Hari Satgas Covid-19 Nunukan Karantina 51 Orang di Rusunawa

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Klaantan Utara terus melakukan contact tracing untuk menemukan orang-orang yang pernah kontak, terutama close contact, dengan seorang yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Sejak 01 April 2020 hingga hari ini, Jumat 03 April 2020, ada 51 orang hasil tracing yang dikarantina di rusunawa Nunukan. Mayoritas mereka adalah jamaah tabligh.

Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Aris Suyono mengatakan, per 03 April 2020, satgas menemukan 8 ODP baru, dan semua dikarantina di rusunawa.

“Kemaren ada 43 orang, sekarang bertambah menjadi 51 orang yang kami karantina di rusunawa,”ujarnya.

Aris menjelaskan, tracing terus dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menyelamatkan nyawa warga.

Dengan menemukan orang-orang yang pernah kontak dengan orang yang terinfeksi virus corona, maka bisa dilakukan pengobatan di rumah sakit dan memutus mata rantai penularan virus dengan isolasi.

Dengan menemukan orang-orang yang pernah kontak dengan seorang yang terinfeksi virus corona, maka kontak berikutnya diputus. Ini merupakan bagian dari memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sampai hari ini, data terbaru kasus Covid-19 di Nunukan, ada 83 ODP, 1 PDP, 15 OTG, Yang selesai pemantauan ada 118 orang, 1 orang dinyatakan PDP negatif dan sembuh, sementara yang terkonfirmasi positif 4 orang.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top