Ernes Silvanus : Sebaiknya Jangan Masuk Malinau Jika Tidak Kantongi Persyaratan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Masyarakat yang ingin pulang kampung ke Malinau untuk melengkapi standar protokol kesehatan, melaporkan ke keluarga agar ada yang bertanggung jawab kepulangannya. Diharapkan juga orang yang pulang kampung tetap diisolasi.

“Kita tidak tau selama didalam perjalanan dia kontak dengan siapa atau memegang apa,” ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau, Dr Ernes Silvanus, S.Pi, MM, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, orang yang datang dengan kepetingan usaha akan dilakukan screning oleh Dinas Kesehatan. Jika tidak memenuhi kreteria, orang tersebut akan kita karantina di SMPN 1 Malinau Kota untuk memastikan kesehatannya.

“Begitu juga orang melewati Malinau, apakah tujuan KTT atau Nunukan harus menunjukkan surat kesehatan. Dan apabila tidak memenuhi persyaratan protokol kesehatan, yang bersangkutan akan dikarantina di gedung SMPN 1 Malkot,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Ernes Silvanus.

Lanjut kata dia, kita sudah perintahkan Dinas Perhubungan agar menyampaikan kepada pemilik ijin speedboat dan agen tiket, pada saat orang membeli tiket pulang ke Malinau maka disampaikan persyaratan yang harus dipenuhi, jika persyaratan itu tidak dipenuhi sebaiknya orang tersebut jangan masuk Malinau, karena begitu sampai Malinau, tidak lengkap akan kita karantina, ujarnya.(ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top