Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Kelengkapan Protokol Kesehatan di Gereja

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau Sertu Imam Sungep melaksanakan prosedur pengecekan kelengkapan protokol kesehatan di gereja Kemah Injil Indonesia di Desa Lidung Keminci, Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Minggu (28/06/2020).

Prosedur pengecekan kelengkapan protokol kesehatan tersebut adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Gereja pada saat Jamaah melaksanakan ibadah.

Dalam pengecekan kelengkapan Protokol kesehatan di Gereja Sertu Imam Sungep mengecek sejumlah protokol kesehatan di antaranya Alat pengukur suhu badan, tempat untuk mencuci tangan dan juga tempat duduk yang berjarak. Setelah semua protokol kesehatan di gereja lengkap kemudian Sertu Imam Sungep mengecek suhu tubuh para jamaah yang akan melaksanakan ibadah. Selain itu juga ia menghimbau agar warga yang akan melaksanakan ibadah agar tetap menggunakan masker, memcuci tangan dengan handsinitizer/sabun dan menjaga jarak,” ungkapnya

“Gereja adalah salah satu tempat berkumpulnya masyarakat jadi ini merupakan prioritas penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat, serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah,” tuturnya.(red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top